Kamis, Desember 30, 2010

Cara Instal Brush Photoshop

Dengan brush photoshop kita bisa membuat berbagai macam efek gambar keren. Kita bisa menggunakan brush bawaan photoshop itu sendiri, membuat sendiri ataupun menggunakan brush yang telah dibuat oleh orang lain. Tentu apabila kita hanya mengandalkan brush bawaan dari photoshop itu sendiri, brush yang disuguhkan sangat terbatas. Untuk itu kita tidak bisa berbuat banyak, kecuali mungkin orang itu sangat-sangat kreatif. Untuk mendapatkan brush, sobat bisa mencari berbagai macam brush ini dengan search engine, tinggal sobat ketikan saja keyword "brush photoshop" atau "photoshop brushes". Banyak sekali situs yang menyediakan brush photoshop, dan biasanya ini disuguhkan secara gratis. Sobat hanya tinggal mendownloadnya saja dari situs penyedia brush-brush tersebut. Sekarang bagaimana cara instal brush photoshop atau cara load brush photoshop tersebut?
Buat sobat yang belum tahu caranya, yang pertama harus sobat lakukan adalah mencari lokasi hasil instalasi photoshop itu sendiri di komputer sobat dan meletakkan brush-brush tersebut dalam folder brushes. Biasanya seperti ini:

C:\Program Files\Adobe\VERSI PHOTOSHOP\Presets\Brushes\Adobe Photoshop Only

Atau

C:\Program Files\Adobe\VERSI PHOTOSHOP\Presets\Brushes


Silahkan sobat cari sendiri folder brushes di komputer sobat, dan simpan (Copy paste) brush-brush yang sudah sobat download dalam folder brushes. Setelah berhasil tersimpan dalam folder yang dimaksud, sekarang sobat bisa membuka program photoshop sobat, brush akan terinstal secara otomatis dalam program photoshop. Dan coba sobat gunakan Brush Tool (B), kemudian click to open the brush preset picker untuk melihat hasilnya, apakah sudah terinstal dalam program photoshop sobat. 






Atau sobat bisa juga cara load brush photoshop ini dengan menyimpannya di folder mana saja dalam komputer sobat. Untuk yang kedua ini caranya adalah seperti ini:


Silahkan sobat klik Brush Tool (B), kemudian klik icon seperti yang sudah saya tandai dengan lingkaran warna merah. Setelah itu coba sobat klik Load Brushes. Kemudian cari brush yang tersimpan dalam folder komputer sobat, lalu klik Load. Selesai






Terimakasih sob, mungkin itu saja sekilas tentang cara instalasi brush photoshop dari saya. Untuk efek yang dihasilkan dari salah satu brush yang banyak bertebaran di internet, saya mencoba membuat salah satu contoh gambar yang saya kasih judul Tutorial Membuat Efek Orang Keluar dari Api dengan menggunakan smoke brush.
Semoga bermanfaat sob...

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih sudah berkunjung!
Blog ini saya buat dofollow sob, jadi silahkan berkomentar!
Maaf kalo ada salah-salah kata atau ada artikel yang gak jelas..hehe. Saya mohon jangan tinggalin komentar spam ya sob :), Sobat-sobat semua adalah segalanya bagi saya untuk membangun blog ini! Dan maaf kalo komentar spam akan saya hapus / tidak akan saya tampilkan.

Daftar Isi


 

Sahabat

Pengunjung

fie-link Copyright © 2009 Template Designed by Bie Template | Edit By Fie-link