Minggu, November 14, 2010

Mengganti logo icon di tab browser

Kali ini saya gak akan banyak basa-basi sob, kita cek aja langsung gimana caranya mengganti icon di tab browser blogger dengan gambar logo sendiri.
Pertama sobat bisa membuat gambar logo menggunakan editor gambar seperti corel draw atau photoshop. Size / ukuran bisa disesuaikan sendiri, kalo logo tab punya saya dengan gambar logo seperti ini: fielink,tips dan trik,tutorial,free software,free ebook
saya buat dengan ukuran 30 x 30px. 
Setelah sobat selesai membuat gambar logo sobat, simpan dengan ekstensi gif, png, tif atau jpg. Langkah selanjutnya adalah:

1. Upload gambar yang telah sobat buat ke image hosting photobucket. Kalo belum punya, sobat bisa mendaftar  dengan gratis disana. Silahkan lihat disini untuk tutorialnya.

2. Login ke dasboard blogspot sobat di tab baru lalu masuk ke menu Layout / Rancangan > Edit HTML.

3. Cari tag </head> dengan menggunakan Ctrl + F.

4. Silahkan sobat copy kode dibawah ini:
<link rel="shortcut icon" href="alamat gambar sobat" />
 5. Simpan / paste tepat diatas tag </head>, sehingga hasilnya akan seperti ini:

<link rel="shortcut icon" href="alamat gambar sobat" />
</head>

(Jangan dulu klik simpan / save ya sob..)

6. Kembali ke akun photobucket sobat lalu cari direct link gambar yang telah sobat upload tadi, misalkan seperti alamat gambar logo saya: http://i949.photobucket.com/albums/ad340/fieounerbiz/fie-linktab.png. Kemudian copy dan paste di alamat gambar sobat  (seperti yang telah saya tandai dengan warna merah), tentunya pada kode yang telah sobat simpan di Edit HTML blog sobat tadi.

7. klik pratinjau sebelum di terbitkan. Kalo udah berhasil, baru sobat bisa klik terbitkan entri dan lihat hasilnya.

Sukses sob.......

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih sudah berkunjung!
Blog ini saya buat dofollow sob, jadi silahkan berkomentar!
Maaf kalo ada salah-salah kata atau ada artikel yang gak jelas..hehe. Saya mohon jangan tinggalin komentar spam ya sob :), Sobat-sobat semua adalah segalanya bagi saya untuk membangun blog ini! Dan maaf kalo komentar spam akan saya hapus / tidak akan saya tampilkan.

Daftar Isi


 

Sahabat

Pengunjung

fie-link Copyright © 2009 Template Designed by Bie Template | Edit By Fie-link