Senin, November 15, 2010

Cara Mendaftar dan Menggunakan Photobucket

Dalam postingan kali ini kita akan membahas gimana CARA MENDAFTAR DAN MENGGUNAKAN PHOTOBUCKET. Photobucket adalah suatu layanan image hosting berbayar ataupun gratis yang menyediakan fasilitas image / gambar dan video, untuk blog, live jurnal, photo album secara online dan lain sebagainya. Layanan ini sangat membantu sobat untuk memasang gambar atau video di internet.

Langkah pertama sobat bisa membuka http://photobucket.com atau klik disini untuk langsung daftar.
Selanjutnya kita bahas satu persatu sob:

1. Silahkan isi semua data yang diminta untuk pendaftaran di sana. Seperti username dan password (untuk login), email (tentunya yang masih aktif), gender, birth date, kode verifikasi dan pengulangan kode verifikasi. Klik Signup.

2. Selanjutnya akan terlihat tombol NEXT untuk fasilitas yang pro. Klik no thanks untuk fasilitas gratis yang ada di bawah tombol next.
photobucket
3. Akan muncul menu pop-up kurang lebih seperti berikut:
Photobucket
Silahkan sobat pilih salah satu, dan yang direkomendasikan adalah yang public.

4. Selamat, sobat udah berhasil mendaftar di photobucket.

5. Silahkan upload gambar sobat dari komputer dengan langsung menekan tombol upload image and videos, atau dari web, email, mobile phone, atau webcam dengan menekan more upload tools.
Photobucket

6. Atau sebelumnya sobat bisa membuat folder baru terlebih dahulu untuk memanage gambar-gambar sobat. Seperti gambar dibawah ini:
Photobucket
7. Setelah file gambar / video berhasil di upload, masukkan title, deskripsi, dan tag untuk gambar / video tersebut. Lalu save.
Photobucket

8. Klik gambar yang tadi dan perhatikan alamat-alamat gambar sobat tadi seperti dibawah ini:
Photobucket

9. Copy salah satu alamat link yang sesuai, untuk di letakkan di web / blog sobat. Selesai

Mungkin ini adalah sedikit penjelasan yang disertai petunjuk gambar dari saya untuk image hosting photobucket sebelum update sampai dengan postingan ini saya tulis, sob. Mungkin saja nanti photobucket sendiri melakukan update dan tampilan tidak sesuai dengan petunjuk-petunjuk diatas, tapi pada dasarnya mungkin akan tetap seperti itu. Trims sob udah berkunjung...silahkan sobat coba, dan sukses selalu sob!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Makasih sudah berkunjung!
Blog ini saya buat dofollow sob, jadi silahkan berkomentar!
Maaf kalo ada salah-salah kata atau ada artikel yang gak jelas..hehe. Saya mohon jangan tinggalin komentar spam ya sob :), Sobat-sobat semua adalah segalanya bagi saya untuk membangun blog ini! Dan maaf kalo komentar spam akan saya hapus / tidak akan saya tampilkan.

Daftar Isi


 

Sahabat

Pengunjung

fie-link Copyright © 2009 Template Designed by Bie Template | Edit By Fie-link