Rabu, November 17, 2010

Selamat Hari Raya Iedul Adha (10 djulhijjah 1431 H)

Hari ini, tiba saatnya pada hari dimana seluruh umat islam dianjurkan untuk melakukan shalat shunah dua rakaat dan juga menyembelih hewan qurban buat yang mampu. Tentu kita semua ingat sob, akan kisah Nabi Ibrahim As disaat beliau diperintahkan Alloh untuk menyembelih anaknya (Nabi Ismail As). Karena ketaqwaan Nabi Ibrahim, meskipun beliau telah menunggu buah hatinya sejak lama, beliau tetap melaksanakan perintah Alloh SWT yang pada akhirnya Nabi Ismail digantikan seekor domba oleh Alloh SWT. Mungkin itu sedikit ulasan dari kisah nyata yang di abadikan dalam Alquran surat Al-shaffat ayat 102-109. 
Itulah kisah ketaqwan seorang hamba Alloh yang menunjukkan bahwa Nabi Ibrahim mencintai dan mematuhi  segala perintah Alloh SWT melebihi segalanya sob. 
Kalo kita lihat pada jaman sekarang, kayaknya tentang ketaqwaan memang jauh banget ya sob,...jangankan menyembelih hewan qurban yang harus dibeli dengan harga yang cukup tinggi, kayaknya ngasih receh kepada musyafir pun susah banget...apalagi kalo harus menyembelih anak sendiri. Padahal Alloh hanya ingin umatnya melaksanakan qurban berupa hewan, bukan anak sendiri yang sudah pasti benar-benar kita cintai. Huft...sepertinya uang udah jadi segalanya di jaman sekarang ini....Astagfirullah.
Ya sudahlah sob, yang jelas saya disini hanya ingin mengucapkan:

SELAMAT HARI RAYA IEDUL ADHA (10 djulhijjah 1431 H)

pada sobat-sobat semua, khususnya semua umat muslim di dunia. Mudah-mudahan kita selalu diberi ketaqwaan kepada-Nya. Amin! 
Memang ada sedikitt perbedaan waktu pelaksanaan di tahun ini, tapi mudah-mudahan juga bukan untuk dijadikan perdebatan yang gak mutu, yang akhirnya malah semakin menunjukan bahwa kita semua lemah di mata Alloh SWT, sob (qiqiqi....gayanya udah kayak ustadz aja nih). 
Oke deh sob, hayo siapa yang belum melaksanakan qurban?. Yang belum mampu mudah-mudahan bisa terlaksana di tahun depan ya sob.....

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih sudah berkunjung!
Blog ini saya buat dofollow sob, jadi silahkan berkomentar!
Maaf kalo ada salah-salah kata atau ada artikel yang gak jelas..hehe. Saya mohon jangan tinggalin komentar spam ya sob :), Sobat-sobat semua adalah segalanya bagi saya untuk membangun blog ini! Dan maaf kalo komentar spam akan saya hapus / tidak akan saya tampilkan.

Daftar Isi


 

Sahabat

Pengunjung

fie-link Copyright © 2009 Template Designed by Bie Template | Edit By Fie-link